Facebook Like And Send

Pages

Thursday, October 20, 2011

Lapis Legit 3 Rasa ( Rempah, Coklat n Prune)




Hari ini tgl 20 Oktober rencana memang mau bikin Lapis Legit Coklat untuk di bawa pulang ke Jakarta besoknya, dan paginya pas buka email milis NCC langsung melihat  postingan Bu Fatmah resep lapis legit, lebih semangat lagi mau buat tadinya udah malas2an capek bayangin mesti nunggu lama pas manggang:-) selain itu paling gak suka bikin kue yang mentega-nya mesti dikocok dulu terpisah, memang dasar pemalas krn cuci mangkok jadi banyak gitu.... resep aku pakai punya Ny. Liem yang sdh aku modifikasi dikit, sedangkan cara buat ikut Bu Fat.

Lapis Legit Coklat Prune
Modifikasi dr resep asli Ny. Liem

Ingredients :

Bahan I :
400 gr mentega
200 gr margarin
375 gr gula bubuk

Bahan II :
700 gr kuning telur

Bahan III :
50 gr Top Flour
15 gr maizena
15 gr susu bubuk

Bahan IV :
   1 sdm coklat bubuk
1/2 sdm pasta coklat

Bahan V :
1 sdm bumbu spekuk
12 biji Prune, belah 2 dan pipihkan.



Method :
1. Kocok bahan I hingga mengembang sekitar 15 menit kecepatan sedang ( speed 3-4)
2. Turunkan kecepatan ke speed 1, masukkan kuning telur bertahap, kocok hingga rata tercampur.
3. Tambahkan campuran tepung, kocok rata. Matikan mikser.
4. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian tambahkan bahan IV, sisanya tambahkan bumbu spekuk.
5. Panggang dengan api atas 170 C selama 7 menit per lapis hingga adonan habis.





11 comments:

  1. mba ini.... ini telornya langsung dimasukkan ke dalam mentega yang sudah dikocok kah? mau nyobain lapis legitnya, tp bngung dg cara ini..... soalnya kalo gagal...huhuhuhuhu nangis bombai telornya banyak :P

    salam kenal mba elly :D

    ReplyDelete
  2. Salam kenal jg Melly,

    Ya...setelah mentega di kocok hingga ngembang, masukkin telur satu per satu kocok dgn speed rendah ( speed 1. Jadi lebih ringkas kan, gak perlu kocok mentega dl, cukup sekali jalan beres.

    ReplyDelete
  3. hi...udah dicuboin...moist....bangat

    ReplyDelete
  4. Woww...congrats Mbak Lina dan terima kasih sudah mencoba.

    ReplyDelete
  5. mbak ini pakai loyang ukuran berapa ? 18 atau 20 ?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...